Yayan Rohman Dilantik Jadi Sekda Bojonegoro

0
140

Reporter: Muhamad Fatoni

kilasbojonegoro.com – Bupati Bojonegoro Suyoto hari ini melantik Yayan Rohman sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Bojonegoro definitif, Sabtu (10/3/2018).

Pengangkatan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Bojonegoro Nomor 821.2/72/412.301/2018 tentang Pengangkatan Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro. Dengan memperhatikan Surat Gubernur Jawa Timur Nomor 821.2/1955/204.4/2018 tanggal 8 Maret 2018.

Sebelumnya, Mantan Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Pemkab Bojonegoro ditunjuk menjadi Pejabat Sementara (Pjs) Sekda Bojonegoro menggantikan Soehadi Moelyono yang maju dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) setempat.

Dalam sambutannya, Kang Yoto, sapaan akrab Bupati Bojonegoro meminta kepada semua pihak menyikapi hal itu dengan biasa. Serta, tidak mendewakannya. Sebab, kata Suyoto, hal itu bisa menjerumuskan kepada hal negativ.

“Jabatan adalah hal biasa. Karena bisa saja sebulan atau setahun jabatan kita diganti,” ujarnya.

Yang luar biasa, lanjut Kang Yoto dalam sambutannya, adalah karya atau dampak dari jabatan tersebut. Apakah membawa dampak baik atau buruk.

“Karena, karyalah yang akan membuat kita bisa bermanfaat bagi masyarakat atau tidak,” tutur Bupati Bojonegoro dua periode ini.

Kang Yoto berharap, pejabat yang baru saja dilantik dapat mengajak dan membimbing para karyawan di lingkungan Pemkab Bojonegoro untuk memberikan pelayan prima kepada segenap masyarakat Bojonegoro.

“Semua harus bisa memberi bukti dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” harap pria asal Desa bakung Kecamatan kanor Kabupaten Bojonegoro tersebut. (red/oni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here