Soekarwo Serahkan DIPA 2017 kepada Kabupaten/Kota se Jatim

0
94

kilasBojonegoro.com – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Soekarwo menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Jatim 2017.

Berdasarkan keterangan dari akun twitter resmi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim, DIPA diserahkan kepada kabupaten dan kota se Jatim. Dengan jumlah total anggaran senilai Rp74,6 triliun.

“Tidak hanya untuk Pemprov Jatim, namun DIPA diserahkan kabupaten dan kota se Jawa Timur dengan total anggaran sebesar Rp74,6 triliun,” tulis akun @JatimPemprov, pada Jumat (16/12/2016).

Pemprov Jatim mengklaim, DIPA di 2017 ini naik sekitar 90 persen dari tahun sebelumnya sebesar Rp39,7 triliun. Diharapkan, DIPA dapat dimanfaatkan dengan baik oleh kabupaten dan kota di Jatim.

“DIPA tahun 2017 naik sekitar 90 persen dari tahun sebelumnya sebesar Rp39,7 triliun. Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik,” tulisnya dalam akun tersebut.

Untuk diketahui, DIPA adalah dokumen pelaksanaan anggaran yang disusun oleh Pengguna Anggaran/Kuasa Pengguna Anggaran. DIPA disusun berdasarkan Keputusan Presiden mengenai rincian anggaran belanja pemerintah pusat. DIPA berfungsi sebagai dasar pelaksanaan anggaran setelah mendapat pengesahan Menteri Keuangan. (gus/roz)

Foto: Dok. Pemprov Jatim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here