Sehari, Dua Warga Ditemukan Tewas Gantung Diri

0
169
Foto: Ilustrasi gantung diri

Reporter: Muhamad Fatoni

kilasbojonegoro.com – Kasus gantung diri kembali terjadi di Kabupaten Bojonegoro. Ironisnya, dalam sehari kemarin dua warga ditemukan meninggal dunia akibat gantung diri.

Setelah Sampi (85), warga Desa Sumberjo RT. 005 RW. 007 Kecamatan Margomulyo, kali ini Wardi (57), warga Desa Sugihwaras RT. 001 RW. 001 Kecamatan Ngraho juga ditemukan meninggal dunia akibat gantung diri di belandar kamar miliknya pada pukul 11.45 WIB.

Wardi diduga mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri karena depresi akibat komplikasi penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kilasbojonegoro.com, peristiwa nahas itu pertama kali diketahui oleh anak korban, Jaki (12) saat masuk rumah pada pukul 11.45 WIB. Jaki yang kaget melihat ayahnya tergantung di belandar kamar dengan tali plastik berteriak memanggil kakaknya, Karnapin (35).

Karnapin yang mendengar teriakan adiknya itu langsung mendatanginya. Dalam keadaan cemas, Karnapin memberitahukan kejadian tersebut kepada tetangganya untuk dilaporkan kepada perangkat desa dan diteruskan ke polsek setempat.

Mendapati laporan tersebut, polisi bersama tim medis Puskesmas Ngraho langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Berdasarakan hasil olah TKP dan pemeriksaan tim medis tidak ditemukan tanda kekerasan atau penganiayaan pada tubuh korban. Korban murni meninggal dunia akibat gantung diri. Pada leher korban terdapat bekas jeratan tali,” terang Kapolsek Ngraho, AKP Purwanto, Minggu (18/3/2018).

Sementara berdasarkan keterangan pihak keluarga, korban menderita komplikasi ginjal, diabetes dan darah tinggi menahun yang tak kunjung sembuh. Korban diduga nekad gantung diri karena putus asa dengan penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh. (red/oni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here