Satu Unit Motor Terbakar di Padangan

0
295

Reporter: Muhamad Fatoni

kilasbojonegoro.com – Satu unit sepeda motor Honda Beat nomor polisi (nopol) S 4426 C terbakar saat diparkir di pematang sawah di Desa Kebonagung Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro, pada Minggu (18/3/2018) siang.

Diduga, motor milik Ngatemin (33), warga Desa Kalirejo RT. 16 RW. 06 Kecamatan Ngraho Bojonegoro itu terbakar setelah terkena percikan api dari pembakaran jerami di sekitar lokasi motor terparkir.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Padangan, AKP Nur Zjaeni membenarkan kejadian tersebut.

Dia menjelaskan, peristiwa itu terjadi sesaat setelah korban memarkirkan kendaraanya untuk memanen padi milik warga setempat.

Di saat korban sedang bekerja, lanjut dia, ada seorang warga sekitar berupaya membersihkan jerami kering di dekat lokasi motor terparkir untuk dibakar.

“Setelah terbakar, orang itu langsung meninggalkannya,” jelas Kapolsek.

Sementara, tumpukan jerami kering yang dibakar itu masih dalam kondisi menyala. Tak lama kemudian, Honda Beat berwarna putih kombinasi biru yang di parkir di lokasi itu terbakar.

“Diduga, percikan api jerami merambat ke motor korban,” ucapnya.

Melihat kejadian itu, sejumlah teman korban yang sedang memanen padi berusaha memadamkan api dengan alat seadaanya. Akhirnya, api dapat dipadamkan.

“Kerugian ditaksir sekitar Rp11 juta,” pungkasnya.

Kini, Honda Beat milik Ngatemin diamankan di Mapolsek Padangan. (red/oni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here