Rusak Parah, Ribuan Lubang Penuhi Jalan Kecamatan Purwosari-Ngambon

0
80
Foto: Pengguna jalan menghindari jalan berlubang

Reporter: Muhamad Fatoni

kilasbojonegoro.com – Jalan raya yang menghubungkan Kecamatan Purwosari dengan Kecamatan Ngambon rusak parah. Kerusakan tersebut terdapat di tiga titik, dari Desa Tlatah, Ngrejeng, dan Pelem.

Dari pantauan kilasbojonegoro.com di lapangan, Minggu (4/3/2018), selain bergelombang, aspal di sepanjang ruas jalan itu terkelupas dan berlubang. Lubang jalan juga tergenang air hujan.

Menurut penuturan warga setempat, Kamto, kerusakan jalan disebabkan berbagai faktor. Selain cuaca, kata Kamto, juga dampak aktivitas truk pengangkut material Proyek Gas Unitisasi Jambaran Tiung Biru (JTB) .

“Banyak truk proyek lewat sini,” ujarnya ditimpali warga lainnya.

Menurut dia, kerusakan jalan sepanjang 5 km itu sudah terjadi bertahun-tahun. Meski telah mendapat perhatian dari pemerintah daerah, namun, kata dia, hal tersebut dirasa belum maksimal.

“Sebenarnya sudah ditambal sulam, tetapi seperti asal-asalan. Jadi, setelah ditambal ya rusak lagi,” cetus pria 55 tahun itu.

Kondisi ini dirasa sangat membahayakan keselamatan pengguna jalan yang melintas di jalur tersebut. Khususnya para pelajar. Apabila tidak berhati-hati, mereka bisa terperosok.

“Ya sering ada yang jatuh, karena tidak tahu kalau genangan air yang dilewati ternyata berlubang,” katanya.

Sementara itu, Suwito, salah seorang pengendara roda dua mengaku ekstra hati-hati ketika melintasi jalur tersebut. Sebab, katanya, di sepanjang ruas jalan terdapat lubang menganga.

“Kalau tidak berhati-hati bisa jatuh,”
ujar penjual sayuran keliling asal Desa Bandungrejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro tersebut.

Warga sekitar berharap, pemerintah daerah tidak tutup mata dan segera memperbaiki kerusakan tersebut. Ini mengingat kendaraan yang melintas di jalur itu cukup padat setiap harinya. Apalagi, jalur itu merupakan akses utama perekonomian warga. (oni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here