Remaja Bojonegoro Tenggelam di Pemandian

0
739

Reporter: Muhamad Fatoni

kilasbojonegoro.com – Ananda Fatur Rohman (15), remaja asal Desa Mojodeso Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro meninggal dunia akibat tenggelam di pemandian Sumber Mata Air Krawak Desa Guwoterus Kecamatan Montong Kabupaten Tuban, Jumat (30/3/2018).

Menurut keterangan Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Joko Ludiono, kejadian bermula saat korban bersama lima temannya, Tegar Praduta Putra (14), Diki Hermawan (16), Ahmad Salman (15), Abdurob (15), dan Dicky Munif (15), mandi di Sumber Mata Air Krawak sekira pukul 10.00 WIB.

Namun, tanpa sepengetahuan teman-temannya, korban saat itu bermain sendirian dan terpisah dari teman lainnya.

“Tiba-tiba korban teriak minta tolong pada temannya,” terang Joko.

Mendengar teriakan itu, lanjut Joko Ludiono, salah seorang teman korban berusaha menolongnya. Namun karena kuwalahan, akhirnya korban terlepas dan hanyut.

Warga di sekitar lokasi yang melihat peristiwa nahas itu segera membantu melakukan pencarian korban dengan cara menyelam ke dasar Sumber Mata Air Krawak. Tak lama, korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Setelah dievakuasi, kejadian ini kemudian dilaporakan ke pihak berwajib,” ujarnya.

Joko mengungkapkan, berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pihak kepolisian dan pemeriksaan Tim Medis Puskesmas Montong, tidak ditemukan adanya tanda kekerasan atau penganiayaan pada tubuh korban. Korban murni meninggal dunia akibat tenggelam.

“Diduga korban tenggelam karena tidak bisa berenang. Sementara kedalaman air sekira 4 meter,” ungkapnya.

Kini, jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Pihak keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan tidak akan menutut siapapun. (red/oni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here