Polres Bojonegoro Kerahkan 100 Personil Amankan Demo

0
319

Reporter: Muhamad Fatoni

kilasbojonegoro.com – Polres Bojonegoro mengerahkan kekuatan penuh untuk mengamankan jalannya aksi demonstrasi di akses utama menuju Lapangan Migas Banyuurip Blok Cepu, pada Rabu (14/3/2018) siang.

“Kita siagakan personil 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi),” ujar Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro.

Terkait strategi pengamanan, kata Kapolres, akan dibagi menjadi tiga ring. Ring I, personil Polres dan TNI bergabung dengan Tim Pengamanan Khusus Objek Vital Nasional (Pamsus Obvitnas), Ring II, melaksanakan pengamanan dengan berbaur pengunjuk rasa.

“Dan Ring III, pengawalan dan pengaturan arus lalu lintas dari Jln. Patimura Bojonegoro menuju fly over (lokasi demonstrasi),” jelasnya.

Kapolres menegaskan, pengerahan kekuatan yang melibatkan sekitar seratusan personil itu untuk memastikan operasi produksi Lapangan Banyuurip Blok Cepu berjalan aman.

“Karena, proyek migas yang dioperatori EMCL itu merupakan objek vital nasional (obvitnas) yang menyumbang 25 persen energi nasional,” tegasnya.

Sehubungan dengan itu, Kapolres menghimbau kepada para pengunjuk rasa untuk tidak anarkis serta menjaga keamanan dan ketertiban dalam menyampaikan pendapatnya.

“Kami akan bertindak tegas apabila ada pihak yang melanggar hukum,” tegas Kapolres Bojonegoro.

Untuk diketahui, berdasarkan surat pemberitahuan aksi yang disampaikan kepada pihak kepolisian, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) akan menggelar demonstrasi di fly over EMCL pada Rabu (14/3/2018) siang sekitar pukul 14.00 WIB. (red/oni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here