Polres Bojonegoro Dirikan Posko Siaga Banjir

0
47

Reporter: Muhamad Fatoni

kilasbojonegoro.com – Polres Bojonegoro mendirikan posko siaga banjir terpadu. Ini dilakukan mengingat trend air Sungai Bengawan Solo di Kabupaten Bojonegoro terus mengalami kenaikan dan berada pada posisi siaga kuning (siaga II).

Menurut Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro, selain untuk mengantisipasi bencana banjir, pendirian posko itu sebagai bentuk kesiapsiagaan polisi sebagai pelayan masyarakat.

“Sekaligus mengemban fungsi Search and Research (SAR),” ujarnya kepada Jurnalis kilasbojonegoro.com.

Kapolres mengaku, pihaknya ingin memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Bojonegoro. Dimana sebagian besar wilayahnya berada di bantaran Sungai Bengawan Solo menjadi langganan banjir setiap tahunnya.

Selain mendirikan posko banjir, Kapolres telah memberikan bantuan sosial berupa sembako di dapur umum untuk persediaan makan para pengungsi. Juga menyiapkan tenaga kepolisian untuk menyelamatkan barang milik warga ke tempat yang lebih aman.

“Kami siap membantu dan melayani warga Bojonegoro dengan tenaga dan materi semaksimal mungkin,” ungkapnya.

Di samping itu, Kapolres Bojonegoro juga mengintruksikan kepada seluruh anggota jajaran yang wilayah hukumnya berada di bantaran Sungai Bengawan Solo bersiaga dan membantu warga yang membutuhkan.

“Silakan meminta bantuan pada polisi dimanapun berada jika memerlukannya,” tandasnya.

Posko siaga banjir terpadu yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Kota Bojonegoro ini terdiri dari Polres Bojonegoro, Kodim 0813 Bojonegoro, Subden III Kompi C Pelopor Sat Brimob Polda Jatim serta Rumah Sakit Bhayangkara Wahyu Tetuko yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Kota Bojonegoro. (red/oni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here