Polisi Amankan Empat Truk Pengangkut Minyak Mentah Diduga Ilegal

0
162
Foto: Truk pengangkut minyak mentah yang diamankan Satreskrim Polres Bojonegoro

Reporter: Muhamad Fatoni

kilasbojonegoro.com – Satreskrim Polres Bojonegoro mengamankan empat truk tangki pengangkut minyak mentah diduga ilegal. Keempat truk itu bernomor polisi, S 9494 A, S 9352 UB, S 9317 AU, dan S 8876 AU.

Penangkapan bermula saat keempat truk itu melaju beriring-iringan di jalan raya. Polisi yang mencurigai adanya aktivitas ilegal langsung memberhentikannya di pinggir jalan raya.

Saat ditanya terkait izin pengangkutan bahan berbahaya beracun (B3) dan asal muasal mendapatkan minyak mentah oleh polisi, para sopir gelagapan menjawab. Akhirnya, mereka dibawa ke Mapolres Bojonegoro untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Dalam pemeriksaan itu, Agus, salah satu sopir truk pengangkut minyak mentah itu mengaku, dirinya hanya seorang sopir. Minyak mentah itu, kaya dia, diangkutnya dari Desa Kalisumber Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro.

“Saya tidak tahu tentang itu (surat ijin B3), saya hanya seorang sopir,” ujar warga Desa/Kecamatan Purwosari ini.

Sementara itu, Kapolres Bojenegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro menegaskan, saat ini empat truk pengangkut minyak mentah tersebut telah diamankan.

“Sudah kita amankan di tempat yang aman,” tegas Kapolres.

Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, aktivitas pengangkutan minyak mentah itu memiliki memorandum of understanding (MoU). Sehingga, pihak Satreskrim Polres Bojonegoro akan memanggil pemilik atau kelompok truk tersebut. (red/oni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here