PEPC Siap Ikuti Regulasi Lokal

0
342

Reporter: Muhamad Fatoni

kilasbojonegoro.com – PT Pertamina EP Cepu (PEPC) bersama Konsorsium PT Rekayasa Industri (Rekind) – Japan Gas Corporation Indonesia (JGCI) melakukan sosialisasi rencana kerja dan rekrutmen tenaga kerja Proyek Gas Unitisasi Jambaran Tiung Biru (JTB) di Pendopo Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro, Senin (26/3/2018).

Perwakilan PEPC Wahyudi mengatakan, proyek pembangunan Fasilitas Pemrosesan Gas (Gas Processing Facility/GPF) JTB merupakan salah satu proyek strategis nasional yang secara penuh didukung dan dimonitor secara ketat oleh pemerintah pusat. Oleh karenanya, pelaksanaan proyek ini membutuhkan mitra agar dapat berjalan sesuai harapan.

“Kami siap mengikuti regulasi lokal dan peraturan daerah yang berlaku,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wahyudi meminta doa restu kepada segenap masyarakat Bojonegoro agar pelaksanaan pembangunan Proyek GPF JTB berjalan dengan baik dan selesai tepat waktu.

Diharapkan, proyek tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan menambah pendapatan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Bojonegoro, Agus Supriyanto menyampaikan dukungannya terhadap pelaksanaan pembangunan Proyek GPF JTB.

Agus berharap, proyek ini segera dimulai. Sehingga, kata dia, eks tenaga kerja Proyek Engineering, Procurement and Construction (EPC) Banyuurip Blok Cepu bisa terlibat dalam proyek tersebut.

“Ini yang ditunggu-tunggu masyarakat,” katanya.

Camat Gayam Akhmad Yusuf meminta kepada para kepala desa menyampaikan hasil sosialisasi kepada masyarakat. Ini agar tidak ada miskomunikasi di kemudian hari.

Sosialisasi ini dihadiri Disperinaker Bojonegoro, Muspika Gayam, Muspika Ngasem, Kepala Desa Kecamatan Gayam dan Kepala Desa Kecamatan Ngasem.

Sekadar informasi, sosialisasi rencana kerja dan rekrutmen tenaga kerja Proyek JTB juga akan dilaksanakan di Kecamatan Tambakrejo dan Kecamatan Purwosari pada Selasa (27/3/2018) besok. (red/oni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here