Parah, Tiga Warga Mojodelik Masih Opname di RSM Kalitidu

0
693

Oleh: Gus Toni

Gayam – Sudah lima hari ini, Nyamikarin, warga Dusun Dawung RT. 10 RW. 02 Desa Mojodelik Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro opname di Rumah Sakit Muhammadiyah (RSM) Kalitidu.

Persisnya pasca diduga keracunan akibat mencium bau gas Hydrogen Sulfida (H2S) dari Lapangan Minyak dan Gas Bumi (migas) Banyuurip Blok Cepu, pada Rabu (26/10/2016) siang.

Saat kilasBojonegoro.com berkunjung ke RSM Kalitidu, Minggu (30/10/2016) pagi, dirinya masih berbaring lemas di tempat tidur pasien dengan infus di tangannya. Kendati kondisinya membaik dari sebelumnya, namun, dia mengaku tak berdaya.

“Badan masih merasa lemas, kepala juga pusing,” ucapnya pelan.

Nyamikarin mengaku, sesaat setelah mencium bau tidak sedap mirip telur busuk yang ditengarai dari Lapangan Migas Banyuurip Blok Cepu, tubuhnya gemetar, pusing, mual, dan muntah.

“Dada saya juga terasa sesak tak bisa bernafas,” tuturnya.

Dari kondisi inilah, dia mulai tak sadarkan diri hingga akhirnya dilarikan ke RSM Kalitidu untuk mendapatkan perawatan medis intensif.

Di rumah sakit yang sama, Warsiti dan Sri Ustadzaningsih, korban dugaan keracunan H2S lainnya juga masih nampak terbaring lemas di tempat tidur pasien.

Warsiti dan Sri Ustadzaningsih mengaku telah menjalani rawat inap di RSM Kalitidu selama empat hari ini. Tepatnya sehari pasca insiden tersebut.

Hingga siang ini, pihak RSM Kalitidu masih belum memberikan kepastian kepulangan ketiga pasien tersebut. (gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here