Kapolres Tindak Tegas Anggota yang Tidak Netral di Pilkada

0
100
Foto: Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro

Reporter: Muhamad Fatoni

kilasbojonegoro.com – Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro mengintruksikan kepada para jajarannya untuk bersikap netral dan tidak ikut politik praktis dalam kontestasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) pada Juni 2018 mendatang.

“Jika terdapat anggota terbukti terlibat akan kita beri sanksi tegas,” tegas Kapolres. Hal ini disampaikannya saat sebelum sholat Jumat di Masjid Al-Ikhlas Desa Klangon Bojonegoro, Jumat (9/3/2018).

Kapolres menambahkan, tugas kepolisian saat pemilu ialah mengamankan dan mengawal pesta demokrasi agar berjalan dengan baik, aman, dan tidak ada pelanggaran hukum terjadi.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga menyerukan kepada seluruh masyarakat untuk turut serta menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Masyarakat juga diminta untuk tidak resah dan mudah percaya dengan kabar atau informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarnnya (hoax).

“Mari kita sukseskan bersama. Tidak usah resah dan percaya hoax,” ajaknya.

Kapolres mengungkapkan, kesuksesan pemilu didasari tiga hal. Yakni jumlah golongan putih (golput) sedikit, tahapan awal hingga akhir pemilu berjalan aman dan lancar.

“Dan tidak ada pelanggaran oleh peserta pemilukada, penitia, serta pemilih,” ungkapnya. (red/oni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here