EMCL Sosialisasikan CIVD

0
153

Reporter: Jaswadi
kilasbojonegoro.com – Operator Lapangan Minyak dan Gas Bumi (Migas) Banyuurip Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) mensosialisasikan Centralized Integrated Vendor Database (CIVD) kepada penyedia barang dan jasa di sekitar wilayah operasi Blok Cepu, pada Selasa (7/3/2016) di Lantai II Griya Dharma Kusuma (GDK) Bojonegoro.

Sosialisasi ini melibatkan 90 penyedia barang dan jasa.

Dalam paparannya, Perwakilan EMCL, Ichwan Arifin mengatakan, pelatihan ini merupakan bagian dari komitmen EMCL untuk meningkatkan kemampuan penyedia barang dan jasa di sekitar wilayah operasi.

“Ini pelatihan ke-9 dan pertama di 2017,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ichwan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, yang selama ini memfasilitasi EMCL dan penyedia barang barang di sekitar operasi Blok Cepu.

“Kami berharap, para penyedia barang dan jasa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik,” harap Ichwan Arifin.

Asisten II Bidang Perekonomian Pemkab Bojonegoro, Setyo Yuliono, yang hadir pada kesempatan itu menyambut baik kegiatan tersebut.

“Ini peluang bagi kontraktor lokal untuk meningkatkan kemampuan dalam hal penyedia barang dan jasa,” ucapnya.

Menurutnya, sosialisasi dan pelatihan CIVD menjadi sangat penting, mengingat saat ini pemkab mulai menerapkan sistim tersebut.

“Model seperti ini harus dilalui, di pemkab pun sekarang memakai pola seperti ini,” cetus Mantan Camat Gayam Bojonegoro tersebut.

Pihaknya berharap, para penyedia barang dan jasa di sekitar operasi Blok Cepu mengikuti pelatihan tersebut dengan sungguh-sungguh.

“Kalau kita tidak bisa melakukan maka akan tersisih,” tandas Pria yang akrab disapa Nanang ini.

Sosialisasi dan pelatihan CIVD ini dihadiri Perwakilan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Jawa Bali dan Nusa Tenggara (Jabanusa).

Untuk diketahui, CIVD merupakan media sentralisasi database rekanan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) terintegrasi yang berbasis jaringan.

Database ini sebagai penilaian kualifikasi administrasi vendor terpusat dan terintegrasi sehingga pelaksanaan pengadaan lebih efisien.

Kontrak ini merupakan kontrak bersama yang diikuti oleh 14 KKKS:

  1. BOB PT BUMI SIAK PUSAKO – PERTAMINA HULU
  2. PT CHEVRON PACIFIC INDONESIA
  3. CNOOC SES LTD.
  4. CONOCOPHILIPS INDONESIA INC. LTD.
  5. JOB PERTAMINA – TALISMAN (OK) LTD.
  6. JOB PERTAMINA TALISMAN JAMBI MERANG
  7. EMP MALACCA STRAIT S.A
  8. PT MEDCO E & P INDONESIA
  9. PT PERTAMINA EP
  10. PT PHE OFFSHORE NORTH WEST JAVA
  11. PETROCHINA INTERNATIONAL JABUNG LTD.
  12. PREMIER OIL NATUNA SEA B.V
  13. KANGEAN ENERGY INDONESIA LTD.
  14. STAR ENERGY (KAKAP) LTD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here