Ditlantas Polda Jatim Kaji Amdal Lalin Proyek Minyak

0
158

Reporter: Muhamad Fatoni

kilasbojonegoro.com – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim mengkaji Analisis Mengenai Dampak Lalu Lintas (Amdal Lalin) proyek pengemasan minyak goreng dan air mineral PT. Rejo Laris Sentosa di jalan raya Babat-Jombang. Tepatnya di Desa Gajah Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro, Selasa (20/3/2018).

Ini dilakukan untuk memprediksi dampak yang ditimbulkan dari suatu pembangunan kawasan. Menentukan bentuk peningkatan atau perbaikan yang diperlukan untuk mengakomodasi perubahan yang terjadi akibat pengembangan baru.

Selain itu, untuk menyelaraskan keputusan-keputusan mengenai tata guna lahan dengan kondisi lalu lintas, jumlah dan lokasi akses serta alternatif peningkatan atau perbaikan. Mengidentifikasi masalah-masalah yang dapat mempengaruhi putusan pengembang dalam meneruskan proyek yang diusulkan. Juga sebagai alat pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan manajemen dan rekayasa lalu lintas.

“Kajian Amdal Lalin ini penting dan perlu dilakukan,” ujar Kasi Amdal Lalin Subdit Kamsel Ditlantas Polda Jatim, Kompol Rise Sandiyantanti.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto menambahkan, hasil kajian tersebut akan dibahas di Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Bojonegoro. Tujuannya untuk menentukan langkah agar lalu lintas berjalan lancar, tertib, dan aman.

Kajian Amdal Lalin ini melibatkan UPT LLAJ Lamongan, Dinas Perhubungan, Dinas Perijinan dan Penanaman Modal dan Dinas PU Bina Marga Provinsi Jatim. (red/oni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here