Dihantam Banjir, Pagar EMCL Roboh

0
360

Reporter: Muhamad Fatoni

kilasbojonegoro.com – Pagar pengaman Lapangan Migas Banyuurip Blok Cepu di Desa Gayam Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur roboh dihantam banjir luapan anak sungai, Minggu (11/3/2018).

Menurut keterangan warga setempat, Muhammad Aris, robohnya pagar itu ditengarai akibat tidak kuat menahan derasnya luapan air yang mengalir.

“Mungkin karena tergerus air, soalnya sangat deras,” ujarnya.

Pagar dengan rangka besi dan kawat itu, kata Aris, ambrol sekitar 10 meter. Lokasinya persis berada di jembatan Dusun Kaliglonggong Desa Gayam.

Kini, masih kata Aris, pagar pengaman objek vital nasional (obvitnas) itu masih dibiarkan terbengkalai oleh pihak Operator Migas Banyuurip Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).

“Belum diperbaiki EMCL,” terang Aris kepada Jurnalis kilasbojonegoro.com.

Kendati demikian, lokasi tersebut saat ini dijaga ketat oleh sejumlah sekuriti EMCL. Hal ini untuk memastikan area obvitnas tetap aman.

Robohnya pagar tersebut dibenarkan oleh Rokhim, warga setempat lainnya. Bahkan, menurut Rokhim, robohnya pagar itu akibat buruknya drainase jembatan di sekitar area Well Pad C Banyuurip Blok Cepu. Ditambah banyaknya tumpukan sampah tertahan di pagar.

“Roboh karena tidak kuat menahan tumpukan sampah yang mengalir bersamaan air,” tandasnya.

Sementara itu, Juru bicara dan Humas EMCL, Rexy Mawardijaya belum memberikan jawaban saat dikonfirmasi terkait hal tersebut. (red/oni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here