Angka Kecelakaan Meningkat, Dir Lantas Polda Jatim Turun ke Bojonegoro

0
94
Foto: Dir Lantas Polda Jatim, Kasat Lantas Polres Bojonegoro dan Dishub memasang baliho himbauan

Reporter: Muhamad Fatoni

kilasbojonegoro.com – Angka kecelakaan lalu lintas di Jawa Timur meningkat. Kondisi ini menjadi perhatian serius Kepolisian Daerah Jawa Timur untuk meningkatkan pengawasan dan penindakan pelanggaran di wilayahnya.

“Ini menjadi atensi bagi kami,” ujar Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Jatim, Komisaris Besar (Kombes) Heri Wahono, saat melakukan pengecekan di salah satu lokasi rawan kecelakaan di Bojonegoro.

Dalam pengecekan itu, Dir Lantas Polda Jatim melakukan berbagai upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Seperti memasang baliho himbauan, memasang rambu lalu lintas, dan pengecatan marka jalan.

Heri Wahono mengungkapkan, angka kecelakaan di berbagai daerah di Jatim pada 2017 meningkat. Oleh karenanya, pihaknya meminta kepada para jajarannya untuk meningkatkan pengawasan serta menindak tegas pelanggar. Ini untuk meminimalisir korban kecelakaan.

Pengecekan lokasi ini melibatkan Dinas Perhubungan Bojonegoro dan Jasa Raharja Bojonegoro. Hal ini sebagai bentuk sinergitas dalam menjaga keselamatan di jalan raya.

Saat mendampingi Dir Lantas Polda Jatim, Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto berpesan kepada masyarakat agar selalu mengingat bahwa kecelakaan lalu lintas berawal dari sebuah pelanggaran. Ini, kata Kasa Lantas, menjadi hal yang sangat penting untuk menjaga keselamatan pribadi maupun pengguna jalan lain.

“Semoga dengan upaya ini dapat meningkatkan kewaspadaan para pengguna jalan agar lebih berhati-hati,” harapnya. (oni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here